-->

Notification

×

Iklan

Qurais: Sebagai Umat Allah, Kita Mesti Bersatu

Monday, February 14, 2011 | Monday, February 14, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:08:56Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Untuk mewujudkan masyarakat, daerah dan bangsa yang bermartabat, sejahtera dan yang maju, Walikota Bima, M. Qurais H. Abidin, mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Bima untuk bersatu dan bekerja keras, dibarengi berdoa dan berdzikir kepada Allah SWT.

Di hadapan umat Islam yang meng¬hadiri peringatan Maulid Nabi Muham¬mad SAW di Masjid Baitul Hamid Pe¬naraga, Minggu (13/2), dirinya menga¬jak komponen masyarakat untuk terus berdoa dan bekerja. “Tanpa meman¬dang identitas, kita semua adalah masyarakat kota Bima, apapun agama¬nya, apapun sukunya, apapun etnisnya, apapun asal daerahnya dan perbedaan-perbedaan yang lain. Kita harus bersatu,” tegasnya.
Menurutnya, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW, merupakan sebuah tradisi ummat muslim di seluruh penjuru dunia. Perhelatan ini, kata dia, bertujuan agar pengikutnya senantiasa memahami dan menyadari perjuangan berat yang telah ditempuh Muhammad sebagai seorang rasul dalam menyela¬
matkan ummat manusia dari jaman jahiliah ke jaman yang terang bende¬rang sebagaimana yang dirasakan saat ini,. “Kita semua tentu saja ingin benar-benar menjadi manusia yang baik, yakni manusia beriman, berilmu, dan beramal. Kita juga ingin membangun masyara¬kat yang baik dan ingin menuju masa depan daerah, bangsa dan negara yang baik pula,” ucapnya.
Masyarakat yang baik adalah masyarakat yang rukun bersatu, yang toleran, dan memilihara persaudaraan, yang santun, bertatakrama dan beretika, yang tertib, aman dan damai. Jauh dari perilaku kekerasan, jauh dari perilaku fitnah, adu domba dan perpecahan, taat kepada pranata sosial dan pranata hukum, serta manakala kita memiliki kebebasan, kebebasan itu kita gunakan dengan tata krama, etika, dan tanggung jawab yang benar.
“Itulah masyarakat yang hendak kita bangun dan kita tuju. Dan ke depan, kita ingin terus membangun masyarakat dan daerah yang baik dan maju, yaitu masyarakat yang bermartabat, yang sejahtera, yang berperadaban unggul dan mulia, cita-cita, keinginan dan harapan tersebut tentunya akan dapat kita gapai jika ajaran dan sunnah Nabi Muhammad SWA benar-benar kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua panitia pelak¬sana peringatan Maulid Nabi SAW yang dirangkaikan dengan dzikir dan do’a, Dra. Rohani Makarau, mengung¬kap¬kan bahwa kegiatan yang diadakan pihaknya itu adalah rangkaian dari kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Organisasi Wanita Islam dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaq¬waan kepada Allah SWT. Beberapa waktu yang lalu, kata dia, wanita Islam telah mengadakan berbagai kegiatan lomba yakni sholawat majelis taklim, kultum majelis taklim, murattal tingkat SD/MI, SMP/MTs, kultum SD/MI dan SMP/MTs. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update