-->

Notification

×

Iklan

Sirajudin Taher, Terpilih Jadi Ketua PD Muhammadiyah

Friday, February 25, 2011 | Friday, February 25, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T03:43:01Z

Drs. Sirajudin Taher

Bolo, Garda Asakota.-
Musyawarah Daerah (Musda) ke-XII Muhammadiyah Kabupaten Bima yang dirangkaikan dengan Musda Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah (NA) ke-IX berlangsung dari tanggal 19 hingga 20 Februari 2011 di Perguruan Muhammadiyah Bolo.
Musda Muhammadiyah tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Noor, M.Pd. Pada keesokan harinya, bertem¬pat di ruang SKB Bolo,
berlangsung pemilihan Ketua Muhammadiyah. Berdasarkan usulan yang disampaikan oleh cabang-cabang, terpilih 31 orang kandidat yang akan dipilih kembali oleh 204 orang peserta Musda yang memiliki hak suara, dari 31 orang tersebut akhirnya terpilih 13 orang yang men¬dapatkan suara tertinggi yang akan bersaing untuk meraih kursi ketua Muhammadiyah Kabupaten Bima melalui sistem formatur.
Pada saat pemungutan suara, Drs. Sirajudin Taher, yang pada periode 2005-2010 menduduki kursi Sekertaris mendapatkan suara terbanyak dengan 93 suara, disusul oleh Drs. Anas Thayeb 92 suara dan Abdul Sahid, M.Pd, 84 suara. Ke-13 orang yang meraih suara tertinggi tersebut langsung mengadakan rapat untuk menentukan siapa yang akan diberi tanggung jawab memimpin Muhammadiyah lima tahun kedepan, hingga akhirnya dalam waktu relative sing¬kat berdasarkan musya¬warah di¬putuskan bersama memilih Drs. Sira¬judin Taher, mejadi Ketua Muhamma¬diyah Kabupaten Bima lima tahun ke depan.
Sedangkan ditempat terpisah Ais¬
yiyah berdasarkan hasil Rapat Formatur terpilih kembali ketua lama yaitu Dra. Suharni HM. Saleh. Walaupun pada saat pemungutan suara untuk menjaring sembilan orang yang akan menjadi unsur pimpinan Aisyiyah, tetapi ber¬dasarkan hasil musyawarah tim formatur akhirnya ketua lama tersebut terpilih kembali memimpin perserikatan Perempuan Muhammadiyah tersebut, sementara untuk Nasyiyatul Aisyiyah terpilih, Khaerunnisa, M.Pdi.
Ketua Muhamadiyah Kabupaten Bima terpilih, Drs. Sirajudin, mengaku akan melaksanakan amanah sesuai dengan misi yang sudah digariskan oleh pendiri Muhammadiyah yaitu menega¬kan Amar Mak’ruf Nahi Munkar.
Kedepannya, pihaknya akan mem¬per¬tajam lagi dakwah tersebut dan akan men¬dorong ranting maupun cabang un¬tuk memaksimalkan perannya. “Sebab disitulah akar rumput dari Muham¬madi-yah itu,” ucapnya. Untuk dunia pendi¬dikan, pihaknya berkomitmen akan menata kembali te¬naga edukatif agar mela¬kukan tugasnya secara maksimal. Selain itu juga nantinya akan mem¬bangun SMK Kesehatan supaya masya¬ rakat gairah untuk memasukan anak-anaknya di Perguruan Muhammadiyah.
“Guna menghasilkan pendidikan yang bermutu dan beriman maka tena¬ga-tenaga pengajar yang, ada akan dimaksimalkan tupoksinya,” tegasnya. Untuk mencapai beberapa komitmen tersebut, Muhamadiyah sebagai orga¬nisasi tetap akan bergandeng-tangan dengan ormas-ormas lainnya, juga termasuk dengan pemerintah.
Sementara itu, Kadis Dikpora Kabupaten Bima, Drs. A. Zubaer HAR, M.Pd., yang juga merupakan salah satu kader Muhammadiyah, berharap dengan tampilnya tokoh-tokoh muda, akan memberikan angin segar tum¬buhnya organisasi Muhamadiyah lebih optimal lagi. “Mudah-mudahan kede¬pan¬nya, perserikatan Muhammadiyah Kabupaten Bima ini bisa memberikan kontribusi yang riil, apalagi dengan banyaknya paham-paham baru yang ahir-akhir ini yang keluar dari Al-Quran dan Al-Hadis,” harapnya. (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update