-->

Notification

×

Iklan

Siswa SDN-1 Sila Ukir Prestasi di Lomba Pasiad Matematika

Saturday, February 12, 2011 | Saturday, February 12, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:17:01Z


Bolo, Garda Asakota.-
Bersaing dengan ‘1.750 siswa se-Provinsi NTB dalam lomba Pasiad Matematika tingkat SD/MI wilayah III se-Indonesia di Kecamatan Woha Kabupaten Bima 11 Desember 2010 lalu, dua orang siswa dari SDN-1 Sila, Umu Hanif Haeriah dan Isrin Yus Fauziah, dinyatakan lolos melangkah ke babak selanjutnya yang akan diseleksi pada tanggal 19 Februari mendatang, di SMP 6 Kota Bima.

Abas, S.IP, Kepala SDN 1 Sila, meluapkan rasa bangga dan terharunya atas keberhasilan siswanya bersaing dengan begitu banyak siswa lain se NTB hingga lolos sebagai finalis untuk babak selanjutnya.
“Keberhasilan kedua siswa kami ini tentu saja atas kerjasama yang baik semua komponen sekolah baik itu dewan guru, komite sekolah maupun kontribusi yang besar dari orang tua murid itu sendiri,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (10/2).
Pihaknya berharap dengan kerjasama yang baik ini, kedua siswa tersebut bisa meraih peringkat yang lebih tinggi lagi pada seleksi selanjutnya. Untuk mempersiapkan kedua siswa dalam finalis lomba Pasiad babak berikutnya, pihaknya menugaskan salah satu guru, Sahrul, S.Pd., untuk memberikan bimbingan khusus. Selain pemberian tugas khusus kepada guru-guru yang berkompeten tidak lupa pula pihak sekolah mengharapkan kepada kedua orang tua siswa untuk terus mengawasi dan memberikan bimbingan, motivasi serta menjaga kesehatan anak-anak mereka sehingga nantinya tepat pada saat diadakan lomba selanjutnya mereka siap untuk bersaing dengan siswa-siswa sekolah lain.
Kepala UPT Dikpora Kecamatan Bolo, H. Abubakar H. Sidik,S.Pd. M.Si., juga mengaku bersyukur atas keberhasilan duta SDN 1 Sila tersebut. “Alhamdulillah, memang beberapa
siswa yang mengikuti lomba Pasiad Matematika pada bulan desember kemarin berdasarkan surat yang masuk kepada kami bahwa hasil KMP 7 Wilayah III Lomba Pasiad ini tercatat ada lima orang yang lolos yang selanjutnya berhak untuk masuk ke babak selanjutnya,” katanya. Mereka-mereka yang lolos tersebut, kata dia, adalah Bayu Sembada Kelana (SDN 5 Sila), Adrianto (SDN 5 Sila), Umu Hanif Haeriah (SDN 1 Sila), Isrin Yus Fauziah (SDN 1 Sila) dan yang terakhir adalah Rahmat Syukrillah (SDN Rada).
Menurutnya, keberhasilan siswa-siswa di kecamatan Bolo ini menunjukan bahwa sistem pengajaran dan pembinaan yang dilakukan oleh guru-guru tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain di Provinsi NTB. “Dan sebagai tindak lanjut keberhasilan ini maka secepatnya kami dari UPT Dikpora Kecamatan Bolo secepatnya akan memanggil kepala-kepala sekolah yang siswanya lolos untuk persiapan mengikuti seleksi selanjutnya,” ungkap H. Abubakar. (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update