-->

Notification

×

Iklan

Tembok SDN Bugis Roboh Dihantam Banjir

Friday, February 18, 2011 | Friday, February 18, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-02-26T04:02:34Z


Sape, Garda Asakota.-

Bencana banjir yang melanda desa Bugis Kecamatan Sape Kabupaten Bima setinggi satu meter pada Jumat 5 Februari lalu, mengakibatkan tembok depan SDN Bugis Sape roboh sepan¬jang 20 meter.
Akibat dari banjir ter¬sebut, bukan saja pagar permanen SDN Bugis yang rusak, akan tetapi banyak peralatan elektronik warga masyarakat mengalami kerusakan. “Saya heran kenapa hingga hari ini, belum ada perhatian dari pemerintah terkait kondisi ini,” cetus seorang warga.
Diakuinya, banjir yang terjadi awal Februari lalu merupakan bencana banjir terparah yang terjadi selama ini. “Belum pernah terjadi banjir sebesar dan setinggi satu meter selama ini,” akunya.
Sementara itu, Kepala SDN Bugis Kecamatan Sape, HM. Dili, S.Pd, mengaku, robohnya pagar tembok SDN Bugis disebabkan bencana banjir yang terjadi kemarin. Diakuinya pagar se¬kolah yang roboh akibat banjir sepanjang 20 meter dan untuk mengantisipasi men¬jaga kenyamanan dan kemanan serta ke¬lestarian lingkungan sekolah teruta¬man taman bunga sekolah, pihaknya untuk sementara akan membuat pagar bambo. “Dan saya berharap kepada pemerintah untuk memeprhatikan pagar tembok sekolah yang kami miliki, dan hal ini demi kenyaman, kemanan dan kelestarian lingkungan sekolah terutama keindahan sekolah.(GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update