-->

Notification

×

Iklan

H. Amin: Mutasi, Bukan Karena Kepentingan Politik

Wednesday, March 16, 2011 | Wednesday, March 16, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-16T03:45:17Z
Bima, Garda Asakota.-
Sebanyak 19 orang pejabat fungsio¬nal pada jajaran Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Dikpora kecamatan Woha, diharapkan sebagai Ujung tom¬bak yang mengamankan semua kebija-kan Daerah dan harus pro aktif dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagi abdi masyarakat. KUPT Dinas Dikpora Kecamatan Woha Kabupaten Bima, H. Muhammad H Amin, SP.d, me¬ ni¬lai bahwa,
sebanyak 19 orang pejabat fungsional yang dirotasi Kamis 9 Maret lalu, diantaranya terdapat 17 orang dari tingkat Sekolah Dasar (SD), satu orang dari tingkat taman Kanak-kanak (TK), dan satu orang dari kalangan Sekolah Menengah Pertama (SMP).
“Ke-17 orang ini diroling dari Guru menjadi Kepala Sekolah dan dari Ke¬pala Sekolah menjadi Kepala Sekolah di sekolah lainya dan dari Kepala Seko¬lah menjadi Pengawas Tingkat Tk dan SD Lingkup Kecamatan Woha,” kata¬nya di kantor UPT setempat, Sabtu (12/3). Dikatakannya, kepala Sekolah yang diroling menjadi Kepala Sekolah lain diantarnya, Drs. Chairunnas, M.Pd dari Kepala SMPN 2 diroling menjadi kepala SMPN-3 Woha, Amiruddin SP.d Ke¬pala SMPN-3 menjadi pengawas pada tingkat SMP-SMA lingkup Dikpora Kabupaten Bima, Sumadi SP.d dari Guru SMPN-1 Woha menjadi Kepala
SMPN-2 Woha. Sedangkan guru SD yang menjadi Kepala Sekolah dianta¬ranya, Syamsuddin SP.d, MS.i, dari Guru SDN Inp. Kalampa I menjadi Kepla Sekolah di SDN yang sama dan Abdurrahman SP.d Guru SDN Samili menjadi kepala SDN Inp. Samili I.
Yang lainnya antra lain, Anwar SP.d Kepala SDN Inp. Risa I menjadi Kepa¬la SDN Inp. Samili II dan Hasan Basri Ama.Pd Kepala SDN Inp. Kumbe menjadi Kepala SDN Pandai.
Ditegaskannya bahwa, rotasi dan mutasi adalah sesuai dengan kepen¬tingan Dinas atas penilaian kinerja. “Tidak ada unsur politis dalam kebijakan itu karena dunia pendidikan perlu ada perombakan demi kemajuan dan kesuk¬sesan sesuai harapan bersama. Jangan beranggapan lain terkait rotasi dan mutasi ini semua harus terus menjalan¬kan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing karena di tangan kita Pendidikan ditentukan,” tegasnya.
Dia berharap, semoga yang baru saja dilantik agar bisa berbuat yang lebih baik dari kepala sekolah sebelumnya, dan dapat segera mungkin melakukan adaptasi dilingkungan kerja yang baru sesuai dengan harapan Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain.(GA. 234*)
×
Berita Terbaru Update