-->

Notification

×

Iklan

Kasek SMAN-1 Lambu Punya Komitmen Luluskan Siswa 100 persen

Monday, March 7, 2011 | Monday, March 07, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-07T14:17:23Z

Sape, Garda Asakota.-
Bisa meraih tingkat kelulusan siswa 100 persen adalah komitmen utama setiap kepala sekolah yang memiliki dedikasi dan tanggung-jawab terhadap kualitas siswanya. Hal inipun tegas dinyatakan oleh Kepala SMAN-1 Lambu, Fatahurrahman, S.Pd, M.Pd, saat memimpin rapat sosialisasi UASBN dan UAN dengan wali murid, di aula sekolah setempat. “Tentu saja, kita-pun punya komitmen untuk meluluskan 100 persen siswa. Makanya berbagai program sekolah kita giatkan demi mewujudkan komitmen tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (5/3). 
Agar komitmen tersebut dapat diwujudkan, pihaknya mengingatkan semua guru SMAN-1 Lambu untuk menjalankan Kegiatan Belajar Menga­
jar (KBM) secara efektif dan efisien, terutama bagi guru-guru yang mengajar di kelas III. “Inilah salah satu upaya kami supaya dapat meraih hasil maksi­mal yaitu lulus 100 persen, dengan nilai yang bagus dan tidak mengecewakan wali murid maupun seluruh jajaran guru,” tegasnya. Terkait persiapan UAN dan UASBN yang bakal dilaksa­nakan dalam waktu dekat ini, Fatahur­rahman mengakui sudah menyiapkan segala ma­cam program yaitu mening­katkan ke­giatan pembelajaran, control KBM atau mengoptimalkan kegiatan KBM, belajar tambahan pada sore hari, serta meng­aktifkan kelompok belajar di masyarakat.
Dan saking perhatiannya, Kasek mengistilahkan siswanya yang kelas III sebagai ‘anak kandungnya’,  sedang­kan bagi kelas I dan II adalah ‘anak-tirinya’. “Yang menjadi pusat perhatian saya saat ini, tidak ada yang lebih pen­ting melainkan hanya persiapan UN. Sebab UN tahun ini lebih berat dibanding tahun sebelumnya, dimana pada tahun ini tipe soal ada lima macam dengan standar kelulusan 5,5 untuk setiap mata pelajaran dan tidak boleh dapat nilai 4,” tandas pria energik ini. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update