-->

Notification

×

Iklan

MTs Muh. Salahuddin Woha Bakal Dinegerikan

Friday, March 25, 2011 | Friday, March 25, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-25T01:15:38Z
Bima, Garda Asakota.-
Sudah hampir empat tahun berdiri¬nya sekolah Yayasan MTs Muhammad Salahuddin Kecamatan Woha Kabupa¬ten Bima dinilai mampu memberikan warna pendidikan bernuansa keaga¬maan terhadap siswanya.
Menurut informasi yang diperoleh wartawan, yayasan tersebut beserta aset-asetnya akan diserahkan kepada pemerintah untuk dinegerikan. ”Insya ’Allah dalam waktu dekat akan kami serahkan
berkas-berkas yayasan untuk menjadi sekolah negeri yang akan dike¬lolakan oleh pemerintah melalui Ke¬menterian Agama (kemnag) Kabu¬pa¬ten Bima,” ujar Kepala Yayasan MTs Muhammad Salahuddin, Nur Fitriani S.Ag, kepada Garda Asakota, Kamis (24/3). Menurutnya, yayasan yang dibangun pada Juli tahun 2007 silam itu sudah memiliki siswa angkatan perta¬ma. Bahkan saat Ujian Nasional (UN) tahun lalu, siswa
yayasan MTs Muhammad Salahud¬din mendapat nilai plus yakni presentase kelulusan 100 persen pada tahun ajaran 2009-2010. Dengan adanya presentase kelulusan tersebut, niat pihaknya seba¬gai pemilik yayasan sejak berdirinya untuk diserahkan kepada pemerintah.
“Dan Alhamdulillah, niat kami seba¬gai pengurus yayasan itu dapat ter¬wujud. Insya’Allah tahun 2011 ini, yaya¬san sudah diresmikan menjadi sekolah MTs Negeri Kecamatan Woha Kabu¬paten Bima sebagai satu-satunya MTs Negeri di Kecamatan Woha,” katanya didam¬pingi Wakasek Kurikulum, Najamuddin, S.Ag. (GA. 234*)
×
Berita Terbaru Update