-->

Notification

×

Iklan

Wera Mantapkan Persiapan Duta Olimpiade MIPA SD/MI

Wednesday, March 16, 2011 | Wednesday, March 16, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-03-16T03:38:11Z
Wera, Garda Asakota.-
Ketua panitia lomba olimpiade MIPA SDN/MI tingkat Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Furqan, S. Pd, mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan pembinaan dan pemanta¬pan materi kepada enam orang peserta Matematika dan IPA yang akan mewakili kecamatan Wera di tingkat Kabupaten Bima.
Menurutnya, kegiatan lomba olim¬piade MIPA SDN/MI tingkat Kecama¬tan Wera
yang telah berlangsung di SDN/Inpres Nggarorandi, Sabtu lalu (12/3), diikuti oleh peserta perwakilan dari lima gugus. “Setiap gugus mengu¬tus masing-masing enam peserta, untuk bidang studi Matematika tiga orang, dan bidang studi IPA tiga orang,” ungkap Furqan kepada wartawan, Selasa (15/3). Dijelaskannya bahwa, sebelum lomba olimpiade MIPA SDN/MI ting¬kat Kecamatan dihelat, terlebih dahulu diadakan di tingkat gugus. Dan hasilnya,
kata dia, peserta dari hasil seleksi di ting¬ kat gugus itulah yang mewakili lomba olimpiade MIPA tingkat Kecamatan Wera selama dua hari Sabtu-Minggu kemarin. “Kegiatan tersebut hanya diikuti oleh siswa kelas lima di masing-masing gugus,” terangnya.
Berdasarkan data yang dihimpun wartawan, peserta dengan nilai tertinggi untuk mata pelajaran Matematika diraih Almunita (SDN Nanga Wera/gugus V) dengan nilai 2,4, disusul Subhan (SDN Sangiang/gugus I) nilai 2,4, dan Putri Sri (SDN-2 Tawali/gugus II), dengan nilai 1,8. Sementara untuk mata pelajaran IPA nilai tertinggi diraih oleh Fecciutina (SDN/Inpres Tawali/gugus II), Farul Roji (SDN-2 Tawali/gugus II), dan Lilis dari SDN-1 Pai/gugus IV. Dari keenam peserta yang dinyatakan lolos akan diseleksi lagi, untuk mengikuti lomba olimpiade MIPA tingkat Kabupaten Bima tanggal 28 Maret. (GA. 222*)
×
Berita Terbaru Update