-->

Notification

×

Iklan

Lido Libatkan Pemuda dalam Lomba Desa

Thursday, April 14, 2011 | Thursday, April 14, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-04-14T00:47:42Z
Bima, Garda Asakota.-
Ada pemandangan yang berbeda ketika tim lomba desa bertandang di Desa Lido. Dari para penari yang menyambut tim, penerima tamu, sampai panitia di tingkat desa adalah semuanya pemuda. Demikian kata Putarman, SE, kepala BPMDes Kabupaten Bima, Selasa (12/4). Seperti dikemukakan Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, Kepala BPMDes menga¬ku suasana berbeda bukan ber¬arti Desa Lido menang, tapi dirinya me¬li¬hat ada semangat, ada kebersamaan, dan ada kemauan masyarakat untuk menang, “Kepala BPMDes mengaku senang pemudanya ikut terlibat.

Mengenai kalah dan menang semua tetap diserahkan pada tim juri yang menentukan siapa pemenangnya,” ungkapnya. Meski demikian, Putarman tetap berharap Desa Lido bisa jadi juara, makanya dia mengajak seluruh elemen masyarakat, mensukseskan kegiatan di desanya. “Toh, siapapun bisa menang,” katanya. Sementara itu, ketua panitia Desa Lido, Faisal, SE, berharap pe-muda Desa Lido bisa menjadi penentu kemenangan Lido dalam lomba desa tahun ini. Menurutnya, para pemuda bertekad Lido harus bisa sejajar dengan desa-desa lain yang ada di Kabupaten Bima. “Kami juga ingin merasakan jadi juara lomba desa,” ucapnya.
Menurutnya, tidak berlebihan jika pihaknya menyatakan kalau pemuda
jadi ikut menentukan kemenangan nantinya mengingat salah seorang pe¬muda Desa Lido telah mewakili pemu¬da pelopor tingkat nasional dan meraih juara dua nasional pemuda untuk kategori pemuda teknologi tepat guna.
Camat Belo, Chandra Kusu¬ma, juga menaruh harapan besar pada kemenangan desa Lido. Meski saat-saat ini masyarakat sedang berada di sawah, tapi dirinya yakin yang ada se¬karang bisa memberikan yang terbaik. Camat mengaku tidak ada persiapan khusus dalam lomba desa kali ini, hanya sedikit perbaikan data-data yang ada, mengisi yang kurang.
“Juga, sedikit perbaikan sarana dan prasarana lingkungan. Saya ingin menampilkan informasi apa adanya, jujur dan tak perlu ada rekayasa karena ingin jadi juara. Karena, kalau kita sudah memberikan pelayanan terbaik, tim juripun akan melihat itu secara obyektif,” katanya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update