-->

Notification

×

Iklan

Kadis Dikpora Akui Sertifikasi Bulan Desember Tahun 2010, Belum Dibayarkan

Tuesday, June 28, 2011 | Tuesday, June 28, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-06-28T07:13:23Z
Bima, Garda Asakota.-
Para guru di Kabupaten Bima yang mempertanyakan sisa tunjangan sertifikasi¬nya yang belum disalurkan Dikpora pada bulan Desember tahun 2010 lalu, tampaknya harus bersabar. Pasalnya, Kadis Dikpora Kabupaten Bima, Drs. A. Zubaer HAR, M. Si, telah memastikan bahwa, dana sertifikasi guru itu belum dikucurkan oleh pemerintah Pusat alias masih menggantung. “Kaitan dengan sertifikasi Desember 2010 yang belum dibayarkan, karena memang dari Pusat belum kucurkan ke Daerah.

Alasannya kenapa tidak dibayarkan, tidak jelas dari Pusat,” ungkap Kadis Dikpora Kabupaten Bima, Kamis (23/6), menyikapi maraknya guru yang mem¬pertanyakan siswa pembayaran satu bulan sertifikasi guru tahun 2010.
Zubaer mengaku awal-awal tahun 2011 lalu, pihaknya pernah mengklaim ke pemerintah Pusat terkait dengan keterlam¬batan pembayaran tunjangan sertifikasi tersebut. “Pusat saat itu menjanjikan akan dibayarkan. Tapi ternyata sampai memasuki akhir Juni ini, belum juga direalisasikan,” ucapnya. Untuk itu, Kadis Dikpora meng¬himbau kepada guru-guru yang mendapat¬kan sertifikasi, agar bisa mengerti atas kondisi seperti itu. “Pada prinsipnya rekan-rekan guru sudah luar biasa dapat sertifikasi, namun saya menghimbau agar penerimaan sertifikasi ini dapat berimbas positif bagi peningkatan kinerja. Jangan hanya menuntut hak saja, tapi tidak ada peningkatan kinerja. Sekarang ini jujur saya katakan, baru sedikit guru yang ada perubahan pasca menerima sertifikasi,” katanya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update