Jumat, 02 Desember 2011

Kemnag dan Pemkot Bima Siap Gelar Nikah Massal Gratis dan Pemutihan Buku Nikah

Kota Bima, Garda Asakota.-
Berbahagialah bagi masyarakat Kota Bima yang belum menikah maupun yang belum mempunyai buku nikah secara resmi. Pasalnya, kantor Kementerian Agama (Kem¬¬nag) Kota Bima telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima untuk melaksanakan kegiatan Nikah Massal disertai pemutihan buku nikah bagi 1.000 pasangan yang belum mempunyai buku nikah secara resmi.

Hal ini diungkapkan oleh Kasi Penamas dan Pontren Kemnag Kota Bima, H. Anwar, SH, kepada sejumlah warta¬wan, belum lama ini. “Kegiatan nikah gratis dan pemutihan buku nikah ini telah kami koordinasikan dengan Walikota Bima selaku pemerintah. Kegiatan inipun mendapat respon positif dari beliau, bahkan untuk nikah maupun pemutihan buku nikah akan dilaksanakan tanpa memungut biaya sepeserpun alias gratis, karena semua biayanya ditanggung oleh Pemerintah Kota Bima,” ujarnya di kantor Kemnag Kota Bima.
Sebelum menghelat kegiatan tersebut, pihak Kemnag Kota Bima akan menuntas¬kan agenda lainnya seperti kegia¬tan jalan santai di jajaran keluarga Kemnag yang akan dihadiri oleh ribuan peserta. Se¬lain itu pula kegiatan lainnya berupa pembe¬rian santunan kepada 166 kaum dhuafa dan fakir miskin, lomba olimpiade, festival anak sholeh, dan lomba olah raga, yang merupa¬kan rangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-66. “Event-event ini akan dituntaskan pelak¬sanaannya pada akhir Desember nantinya,” akunya. H. Anwar berharap momentum HAB tahun ini, keluarga besar Kemnang dan masya¬rakat Bima agar tetap menjaga tali silatu¬rahmi serta memperkuat Ukhuwah Isla¬miyah yang telah terjalin dengan baik. (GA. 334*)

0 komentar:

Poskan Komentar