-->

Notification

×

Iklan

Idul Adha 1444 Hijriah, STIE Bima Berbagi Kasih, Potong 4 Ekor Sapi Kurban

Friday, June 30, 2023 | Friday, June 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-30T10:34:14Z

 

Suasana pembagian daging kurban di kampus STIE Bima, Jumat (30/6/2023).




Kota Bima, Garda Asakota.-


Biasanya, setiap tanggal 10 Dzulhijjah umat Islam di seluruh dunia merayakan Idul Adha dengan penuh suka cita. Selain melaksanakan sholat ied, umat Islam juga  menyembelih hewan qurban sebagai tanda rasa syukur dan juga dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus memperingati kepatuhan Nabi Ibrahim AS terhadap perintah Allah untuk mengorbankan anaknya disembelih, Ismail AS.



Untuk itu, dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah/2023, STIE Bima menggelar pemotongan hewan kurban di gedung kampus yang terletak di jalan Martadinata Kecamatan Asakota Kota Bima, Jumat (30/06/2023).




Pemotongan hewan kurban sebanyak 4 ekor Sapi ini merupakan kegiatan rutinitas setiap tahunnya dilakukan di kampus biru tersebut. 


“Alhamdulillah, ada 4 ekor Sapi yang menjadi hewan kurban Idul Adha tahun ini," ungkap Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, M.Inov, kepada Garda Asakota, Jumat siang (30/6/2023).


Pantauan langsung Garda Asakota, pembagian daging sapi kurban selain dihadiri langsung oleh Ketua STIE Bima, juga hadir Ketua Yayasan Sinar Jaya, Hj. Siti Asyta, ST, MM, dan sejumlah Dosen STIE Bima.


Mereka terlihat bersemangat memotong-motong daging kurban menjadi beberapa bagian, mengemas ke dalam kantong plastik, dan membagikannya kepada masyarakat di sekitar kampus.


"Daging kurban yang telah dicacah tim panitia, kemudian dibagikan secara langsung kepada warga yang tak mampu yang ada di sekitar lingkungan kampus," ungkapnya didampingi salah satu Dosen Senior STIE Bima, Mukhlis, ST, MM.


Kepada wartawan, Ketua STIE Bima menegaskan bahwa kurban bukan hanya sekadar memotong hewan kurban, tetapi pada hakikatnya sebuah bentuk ketundukkan seorang hamba secara total terhadap perintah Allah SWT.


“Mudah mudahan kita berharap, dengan berkurban kita menjadi pribadi yang lebih bertaqwa, rela berkorban demi kepentingan bersama, lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan lebih bermanfaat bagi sesama,” harap pria low profile ini. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update