-->

Notification

×

Iklan

Kadis PUPR NTB, Ir. M Rum, Diusulkan Jadi Calon Pj Walikota Bima dari Dua Pintu

Sunday, August 20, 2023 | Sunday, August 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-25T23:09:41Z

 

Kadis PUPR NTB, Ir H Mohammad Rum.




Kota Bima, Garda Asakota.-



Selain diusulkan oleh DPRD Kota Bima, nama Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB, Ir. M. Rum MT, juga diusulkan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE, sebagai calon Penjabat (Pj) Walikota Bima.



Informasinya, selain Rum, dua nama yang diusulkan oleh Gubernur sebagai calon Pj Walikota Bima, yakni Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Ir. Muslim, dan Kepala Perindustrian NTB, Nuryanti.



Menanggapi hal itu, Rum tidak membantahnya. Ia mengaku setelah diusulkan DPRD Kota Bima, dirinya juga masuk dalam daftar tiga nama yang diajukan oleh Gubernur NTB sebagai calon Pj Walikota Bima. "Ya diusulkan juga," katanya.



Meski demikian, Rum tidak terlalu banyak berkomentar terkait usulan calon Pj Walikota tersebut. Ia menyerahkan proses sepenuhnya kepada pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).



"Siapapun yang akan terpilih (Pj Walikota Bima.red) kita selalu dukung demi kemajuan daerah kita sendiri," ujarnya.



Melengkapi data, sesuai ketentuan Permendagri Nomor 4 Tahun 2023, Pj Walikota hanya bisa diusulkan oleh tiga lembaga, yakni Presiden melalui Menteri teknis terkait, Gubernur dan DPRD tingkat Kota, dengan jumlah tiga orang.



Tiga nama calon Pj Walikota Bima yang diusulkan lima fraksi yang ada di DPRD Kota Bima yakni Pejabat Kemendagri, Edy Suharmanto M. Si, Kepala Dinas PUPR NTB, Ir. M. Rum MT, dan Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar Landa M. H.



Nama Edy dan Rum didukung mayoritas oleh 5 Fraksi yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat dan PBB. Sementara Muhktar Landa didukung 3 Fraksi antara lain Gerindra, Golkar dan PAN. Untuk saat ini, berkasnya sudah diserahkan ke Kemendagri. (GA. 212*)

×
Berita Terbaru Update