-->

Notification

×

Iklan

Kelurahan Kolo Gunakan Dankel Rp200 juta untuk Rabatnisasi Gang di Dua Titik

Friday, August 21, 2020 | Friday, August 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-24T05:00:08Z


Kota Bima, Garda Asakota.-

Sejumlah Kelurahan di Kecamatan Asakota Kota Bima saat sedang melaksanakan pekerjaan program dana kelurahan tahun 2020. Selain Kelurahan Jatiwangi dan Ule salah satu kelurahan yang juga sedang melaksanakan kegiatan tersebut adalah Kelurahan Kolo.

Hal itu di sampaikan oleh Lurah setempat, Rustam, kepada wartawan Jumat (21/8), yang mengungkapkan bahwa saat ini di wilayahnya sedang melaksanakan kegiatan pekerjaan program Dankel tahun 2020, dimana fokus pekerjaannya adalah rabatnisasi untuk dua titik.

Dua titik tersebut, kata dia, satunya berada di Rt. 16 lingkungan Kolo dan satunya lagi berada di Rt.19 dan 20 di lingkungan Bonto. Sedangkan untuk besaran alokasi anggaran Dankelnya sebesar Rp200 juta.

"Jadi anggarannya sebesar Rp200 juta, kemudian kita bagi per item pekerjaan senilai Rp100 juta. Pekerjaannya telah kami mulai pada empat hari lalu dengan panjang rabat totalnya sekitar 215 meter dengan lebar rata-rata 2,5 hingga 3 meter tapi tergantung sungguh kondisi di lapangan," ungkap Lurah Kolo kepada Garda Asakota.

Mengenai teknis pekerjaannya, Lurah menjelaskan bahwa teknisnya sama dengan kelurahan lainnya yaitu mengedepankan faktor pemberdayaan masyarakat setempat.

"Dimana lokasi pekerjaan dilaksanakan, kami manfaatkan warga yang memang sedang menganggur untuk bekerja karena saat Pandemi Covid19 ini memang sulit mencari pekerjaan. Wargapun sangat antusias menyambutnya sehingga tidaklah heran jika pekerjaan ini akan selesai tidak sampai seminggu dari batas waktu yang di berikan," jelasnya.

Khusus pekerjaan di lingkungan Kolo dipastikannya akan selesai besok saking semangat kebersamaan warga yang begitu besar. Tentu atas kebersamaan ini ia mengungkapkan bangganya kepada elemen masyarakat Kelurahan Kolo.

"Saya memberikan apresiasi untuk semuanya, terutama Pokmas So Lombe. Meski demikian saya tetap ingatkan, kualitas pekerjaan tetaplah di nomor satukan dan saya tidak meragukan hal tersebut dalam merealisasikan pelaksanaan pekerjaan Dankel Kelurahan Kolo," tegasnya. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update