-->

Notification

×

Iklan

Kunjungi Sejumlah Sekolah di Asakota, Ketua GOW Disambut Hangat Jajaran Guru

Saturday, October 31, 2020 | Saturday, October 31, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-31T05:54:12Z
Ketua GOW Kota Bima, Ibu Jumriah Feri Sofiyan, saat menyerahkan bantuan kepada Kepala SDN 3 Jatiwangi, Ratnah, S.Pd.


Kota Bima, Garda Asakota.-

Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kota Bima, Ibu Jumriah Nasaruddin, mengunjungi sejumlah Sekolah Dasar (SD)  dan Madrasyah Ibtidaiyah di Kecamatan Asakota, Sabtu (30/10). Adapun sekolah yang dikunjungi diantaranya adalah SDN 59 Rasalewi Kelurahan Jatibaru Barat, kemudian SDN 3 Jatiwangi, SDN 74 Songgela Ule, SDN 34 Bonto dan SDN 19 Kolo.

Dalam kunjungan ini, Ketua GOW didampingi sejumlah pengurus lainnya menyempatkan waktu untuk bersilaturahim dengan Kasek dan jajarannya sekaligus menyerahkan bantuan dalam rangkaian upaya pencegahan Covid19.

Ketua GOW bersama Kasek SDN 59 Rasalewi.


Dalam pengantarnya Kepala SDN 59, HA.Latif, S.Pdi, dengan penuh kehangatan menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada jajaran GOW Kota Bima yang telah sudi hadir mengunjungi SDN 59  yang terletak di tengah-tengah lembah yang tentu kondisinya masih asri dan hijau. "Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Ibu Ketua dan jajaran GOW Kota Bima," ucapnya.



Pada kesempatan itu, Kasek HA. Latif sempat menggambarkan kondisi sekolah yang dipimpinnya itu. "Sekolah kami punya Misi yaitu menciptakan lingkungan sekolah green School (Sekolah Hijau)," ujarnya.

Pantauan langsung wartawan, setelah mengunjungi SDN 59 kemudian rombongan GOW menuju SDN 03 Jatiwangi Kota Bima. Di sekolah ini, Ibu Jumriah dan rombongan diterima oleh Kepala Sekolah, Ratnah, S.Pd, bersama jajaran guru lainnya.

Dengan perasaan gembira, ibu Kasekpun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua GOW dan rombongan atas kehadiran di sekolahnya yang dirangkaikan dengan pemberian bantuan Covid19.

Pada kesempatan tersebut Kepsek mengeluhkan kurangnya tenaga Guru karena di sekolahnya hanya ada 7 tenaga guru ASN untuk mengajar sebanyak 174 siswa dengan 7 rombel, tentu saja ini kurang karenanya dirinya berharap semoga Pemerintah dapat segera mengirimkan tenaga pengajar ASN lagi di sekolahnya untuk menunjang kegiatan belajar mengajar siswa.

"Kami juga mengharapkan dukungan dari pemerintah untuk keberlanjutan pembangunan Mushola sekolah yang sampai saat ini masih belum bisa difungsikan untuk kegiatan Imtaq siswa, mudah mudahan dapat di sampaikan kondisi ini kepada Pemerintah," sebutnya.

Sementara itu Ketua GOW Kota Bima, Ibu Jumriah Nasaruddin, juga sebaliknya menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat seluruh jajaran Guru di semua sekolah yang di kunjungi oleh GOW hari ini.

Menurut isteri Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, ini, kecamatan Asakota merupakan Kecamatan terakhir yang dikunjungi pihaknya dalam rangkaian program GOW Peduli Covid19.

"Dimana selain SDN 59 Rasalewi dan SDN 03 Jatiwangi kami juga akan mengunjungi beberapa sekolah lainnya di Asakota yaitu SDN 74 Songgela Ule, SDN 34 Bonto dan SDN 19 Kolo," ucapnya.

Diakuinya, selain penyerahan bantuan tanggap Covid19 kepada dunia Pendidikan GOW juga menyerahkan bantuan kepada para pemecah batu, lansia dan sebagainya. 

Pada kesempatan itu pula, mantan Ketua ISWARA Kota Bima ini juga mengimbau kepada jajaran pendidikan agar selalu dan selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid19 dengan melaksanakan pola hidup 4 M Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Menghindari Kerumunan. (GA. 003*)

×
Berita Terbaru Update