-->

Notification

×

Iklan

Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Bima Hadiri Peringatan 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Al-Amin Desa Rato-Bolo

Wednesday, July 19, 2023 | Wednesday, July 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-19T07:44:47Z

 

Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, M.IP, saat menyerahkan bantuan biaya perawatan Masjid Al-Amin Rato Bolo senilai Rp30 juta, Rabu (19/7/2023)



Kabupaten Bima, Garda Asakota.-



"Mari jadikan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah ini sebagai refleksi tahun sebelumnya dan upaya kita dalam menata diri dan menata keimanan kita untuk ke depan". 


Demikian ajakan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP Rabu (19/7/2023)  saat menyampaikan sambutan pada peringatan tahun Baru Islam 1445 H  tingkat Kabupaten Bima di masjid Al-Amin Desa Rato-Bolo. 


Sesuai tema yang diangkat, "Dengan Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1445 Hijriyah, Kita Refleksikan Kemajuan Peradaban Umat Islam Madinah untuk Bima RAMAH, Bupati Bima yang hadir beserta Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, M.IP, Asisten II Setda Ir. Syaifudin, sejumlah kepala OPD, Kabag Setda dan Ketua BAZNAS Kabupaten Bima Drs. H. Zainudin, mengajak seluruh elemen untuk selain memakmurkan masjid,  juga merawat dan menjaga kebersihan tempat ibadah agar para jamaan merasa nyaman dalam beribadah. 


"Saya berharap melalui peringatan ini, seluruh elemen masyarakat dapat mengamalkan hal-hal baik dan menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari," ucap Bupati.


Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE, M.IP, menyampaikan sambutan di acara peringatan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah di Masjid Al Amin Kecamatan Bolo.



Sebelum dilakukan ceramah agama, warga Kecamatan Bolo baik para siswa didik, elemen masyarakat mengikuti kegiatan Pawai 1 Muharram  yang dilepas pada tiga titik star dan diterima Kadis Pariwisata Drs. A. Salam Gani, M.Pd, Camat Bolo, Dra. Hj. Arabiah dan Muspika di panggung kehormatan depan Masjid Al-Amin.



Dalam kesempatan tersebut, penceramah TGH Drs. H. Abdurrahim Haris, MA dalam tausiahnya menjelaskan bahwa dalam berhijrah Nabi Muhammad SAW membangun peradaban baru dan menciptakan kehidupan sosial ekonomi yang lebih baik di tempat yang baru.  


"Kita tentu berharap semoga momen Muharram  dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta silaturahmi," tutur TGH Abdurahim Haris.


Datangnya bulan Muharam menandakan pergantian tahun tahun baru Islam 1445 Hijriah sebagai bulan pertama dalam kalender Hijriah, Muharam memiliki Keistimewaan .


Untuk itu, Tuan Guru juga berharap seluruh elemen masyarakat bisa mengambil hikmah dari bulan Muharram dan bisa di pertemukan kembali di bulan Muharram selanjutnya.


"Mudah-mudahan tahun ini Allah SWT semakin memberkahi kehidupan kita, makin menguatkan iman dan ketaatan kita," harapnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi S.IP, M.IP, yang hadir bersama Bupati Bima pada kesempatan itu  atas nama keluarga Almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST menyerahkan bantuan biaya perawatan Masjid Al-Amin Rato Bolo senilai Rp30 juta. (GA. 212*).

×
Berita Terbaru Update