-->

Notification

×

Iklan

Pokmas Kelurahan Jatiwangi Mulai Realisasi Dankel Sebesar Rp211 Juta

Monday, August 17, 2020 | Monday, August 17, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-17T12:07:47Z
Pokmas Kelurahan Jatiwangi.

Kota Bima, Garda Asakota.-

Pokmas (Kelompok Masyarakat) Sama Ngawa Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima mulai ancang-ancang melaksanakan kegiatan pembangunan, pengembangan, dan pemeliharaan sarana maupun prasarana lingkungan permukiman proyek Dana Kelurahan tahun 2020 menyusul masuknya material di lokasi pekerjaan berupa besi, kerikil dan pasir.

"Alhamdulillah mulai hari ini kegiatan pekerjaan Dankel Kelurahan Jatiwangi 2020 sebesar Rp211 juta mulai dilaksanakan hari ini Senin 17 Agustus bertepatan dengan momentum detik detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 kami mulai droping bahan material pekerjaan berupa besi, kerikil dan pasir di lokasi 1 di lingkungan Salata (Salama Tato) Rt.11," ungkap Ketua Pokmas Jatiwangi, Syamsudin, S.Pdi, kepada wartawan, Senin (17/8),

Diakuinya, dari jumlah dana tersebut ada tiga item pekerjaan yang sudah di sepakati untuk ditangani selain di lingkungan Salata ini Pokmas juga akan melaksanakan pekerjaan di lingkungan Pelita dan Lingkungan Tambana. "Semuanya fokus menangani pekerjaan saluran drainase," katanya.

Untuk lokasi 1 di lingkungan Pelita ini panjang saluran drainase yang akan dikerjakan sekitar 95 meter. Kemudian dilokasi 2 yaitu di lingkungan Pelita Rt. 15 sepanjang 110 m dan lokasi 3 di lingkungan Tambana sepanjang 126 m.

Dalam prosesnya kata Ketua Pokmas, bahwa warga setempat dilibatkan dalam proses pekerjaan sebagai wujud pemberdayaan masyarakat yang di gaungkan oleh pemerintah, sisi pemberdayaan masyarakat merupakan yang utama bagi pihaknya dalam pelaksanaan program Dldana kelurahan ini.

Sementara itu Lurah Jatiwangi, Jumardin, S.Sos, menyampaikan bahwa dengan limit waktu pekerjaan yang cukup singkat maka diharapkan kepada Pokmas dan pekerja untuk dapat menyelesaikan fisik pekerjaan Dankel di tiga lokasi tersebut selesai lebih cepat dari batas waktu yang di berikan. "Kalau bisa untuk satu lokasi itu dapat selesai tidak lebih dari 10 hari dengan tetap mengutamakan mutu dan kualitas pekerjaan," harapnya.

Dia meyakini bahwa kalau amanat pemerintah melalui program Dankel ini dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dalam wujud hasil pekerjaan yang maksimal baik mutu dan kualitasnya bagus maka tunggu saja, pasti pemerintah tidak akan bosan menggelontorkan dana program kelurahan. "In Shaa Allah, sarana prasarana akan tetap masuk ke Kelurahan kita ini," tandas Lurah. (GA. 003*)
×
Berita Terbaru Update